web hosting

Hi #MWNers!

Tahukah kamu? Untuk memilih sebuah layanan web hosting yang cocok untuk website yang kamu miliki, diibaratkan seperti memilih sebuah rumah. Sebelum memilih rumah di dunia nyata, tentunya banyak pertimbangan yang harus kamu pikirkan seperti lokasi rumah strategis atau tidak, harga rumah, kondisi perumahan, status rumah,ukuran rumah, keamanan rumah yang nanti akan kita tempati, dan lain sebagainya. 

Hal ini juga berlaku dalam memilih hosting untuk website kamu, diperlukan taktik khusus dan rencana yang matang dalam memilih hosting yang bagus dan pas untuk digunakan. Menjatuhkan pilihan pada salah satu hosting provider, menjadi pilihan yang cukup sulit. Pasalnya, banyak perusahaan web hosting yang mengklaim hosting murah meriah, namun kualitas servernya kita belum tahu bagus atau tidaknya.

Agar kamu tidak salah dalam memilih hosting, berikut admin berikan tips cara memilih web hosting yang cocok untuk bisnis kamu. Simak baik-baik ya #MWNers :

Banyak Bertanya dengan Web Developer

Sebelum kamu memutuskan untuk memilih layanan hosting yang cocok untuk website kamu nanti, Alangkah lebih baik untuk coba mengecek terlebih dahulu detail dan fungsi website yang kamu inginkan. Sebelum membuat website, kamu harus tahu dan paham untuk apa dan bagaimana website kamu akan digunakan dan dikembangkan. Hal ini bisa membantu dan penting untuk kamu dalam menentukan hingga membuat keputusan memilih layanan hosting yang cocok untuk website kamu. 

Kamu bisa mulai bicara dan konsultasikan dengan bagian web developer yang selama ini sedang mengerjakan website kamu. Pertimbangan dalam memilih layanan hosting bukan dari harga layanan hosting tersebut saja, tetapi kamu juga harus pertimbangkan kecepatan akses dan bandwidth  yang akan kamu dapatkan nantinya.

Jangan sampai salah memilih ya #MWNers, karena layanan hosting yang mahal pun belum tentu menjamin memberikan layanan yang terbaik dan yang kamu butuhkan. Pun dengan web hosting murah, belum tentu karena murah tapi layanannya jelek? Jadi saran mimin pilih layanan hosting terbaik di Indonesia yang bisa kamu lihat dari pengalaman menangani para klien atau pelanggannya.

Cari Tahu Kebutuhan Bisnis Kamu

Langkah selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah melihat dan mengetahui apa yang sebenarnya website yang kamu butuhkan. Apakah website yang kamu butuhkan memerlukan akses cepat, apakah website kamu akan digunakan untuk toko online atau hanya menampilkan company profile saja, apakah website kamu memiliki traffic yang besar dan membutuhkan disk space yang besar juga? Semua hal ini harus kami pikirkan matang-matang ya #MWNers. 

PIlihlah layanan web host terbaik di Indonesia yang benar-benar memberikan dukungan atas kebutuhan yang kamu miliki. Kamu bisa mencari referensi apakah perusahaan hosting nanti yang kamu pilih memberikan bantuan dalam menginstall aplikasi yang kamu butuhkan dalam website, adanya berbagai pilihan control panel yang bisa kamu pilih dan lain sebagainya.

Ada Berapa Banyak Situs yang Kamu Miliki

Ketika website kamu tayang nanti, apakah kamu akan puas hanya dengan menggunakan 1 website saja? mimin yakin tidak, karena berjalannya waktu website kamu nanti akan banyak pembaharuan dan pengembangan di berbagai aspek agar lebih menarik lagi dan pastinya kamu akan membutuhkan banyak website. 

Kemudian ketika kamu memiliki banyak website, pastinya kamu akan membutuhkan hosting yang bisa menampung banyak domain dan segala isi dari website kamu bukan? Tapi kamu tidak perlu khawatir soal itu, karena saat ini sebagian besar layanan host indonesia sudah memberikan fitur host website, dimana fitur tersebut dapat menampung banyak domain hanya dengan membeli satu hosting saja.

Tentukan Lokasi Server yang Sesuai

Saat ini banyak provider hosting yang menawarkan pilihan lokasi server yang cocok untuk kebutuhan website kamu, baik itu server yang berada di Indonesia, server Singapura, server US dan lain sebagainya. Pemilihan lokasi server hendaknya disesuaikan dengan target pasar atau target pengunjung website kamu, apakah lebih menargetkan pengunjung Indonesia atau pengunjung luar negeri.

Apabila target pengunjung website kamu lebih dominan pengunjung dalam negeri, maka pilihlah shared hosting server Indonesia, sedangkan jika target utama pengunjung kamu lebih kepada pengunjung luar negeri maka pilihlah web hosting server US.

Cari Harga yang Bersahabat

Salah satu tips yang tidak boleh kamu lewatkan adalah mempertimbangkan masalah harga. Belum tentu layanan hosting dengan harga mahal memberikan kualitas yang bagus pun sebaliknya. Sebagai seorang pembeli, tentunya kamu ingin mendapatkan layanan web hosting dengan harga murah namun tetap berkualitas bukan? Nah untuk itu cermati lebih dulu detail tentang spesifikasi dan harga yang provider hosting tawarkan. Dengan begitu nantinya kamu akan mendapatkan layanan web hosting dengan kualitas prima namun tetap dengan harga yang masih terjangkau, seperti layanan hosting bisnis murah indonesia dari Masterweb yang memberikan harga murah namun tetap dengan kualitas dan performa hosting yang handal.

Pilih Layanan Tim Support 24 Jam

Selain harga yang bersahabat, layanan support juga bisa menjadi salah satu pertimbangan kamu dalam memilih web hosting #MWNers. Coba kamu bayangkan saja, seandainya website kamu nanti tiba-tiba tidak dapat diakses, hal pertama yang akan kamu hubungi adalah bagian supportnya bukan?

Kalau layanan supportnya cepat tanggap sih, masalah website kamu akan cepat teratasi, jika layanan supportnya slow respon? Pastinya hal ini akan membuat kamu jengkel bukan? Nah untuk menghindari hal tersebut, kamu harus jeli nih dalam memilih layanan hosting untuk websitemu #MWNers. Pilihlah provider web hosting yang memiliki customer service yang siap sedia membantu masalah website kamu selama 24 jam dalam 7 hari. Sehingga kapanpun kamu membutuhkan bantuan mereka, mereka selalu ada dan siap untuk mengatasi masalah yang kamu alami. 

Poin ini juga sangat erat hubungannya dengan harga yang ditawarkan. Banyak provider hosting yang menawarkan harga murah namun dengan pelayanan support yang seadanya, jadi tetap berhati-hati ya #MWNers.

Cari Melalui Rekomendasi Orang

Sebagai seorang yang baru ingin memulai berbisnis online pastinya perlu extra teliti nih dalam memilih layanan web hosting untuk bisnisnya nanti. Hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan mencari rekomendasi provider hosting berkualitas. Kamu bisa mencari rekomendasi dari teman-teman kamu yang sudah pernah membeli web hosting, melalui forum diskusi, atau melalui review-review pelanggan tentang provider hosting tersebut.

Demikian tips yang bisa mimin informasikan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam memilih layanan hosting yang cocok dengan bisnis yang nanti akan kamu jalani.

Kantor Kami:

Cyber Building Lantai 10

Jl. Kuningan Barat No. 8 Jakarta

24/7 Tech Support

Telp. (021) 5269311 (Hunting)

Ticket System & Live Chat

Kontak Kami:

WA: 0812-1177-7727

Email: info@masterweb.com




Profil Perusahaan  |  Promo  |  Berita & Best Service  |  Peraturan & Persetujuan  |  Masterkey  |  Konfirmasi Pembayaran
 |  Klien Popular  |  Lowongan Karir  |  Knowledge Base  |  Program Afiliasi  |  FAQ  |  Download Logo |  Kontak