Pengumuman: Kini Masterweb akan beroperasi di bawah Exabytes. Klik disini untuk informasi selengkapnya.

gratis domain

Hi #MWNers!

Dalam dunia digital, tentunya kamu sudah familiar atau mengenal sebutan layanan web hosting bukan? Disini mimin mau menjabarkan sedikit informasi tentang hosting lebih mendalam dan bagaimana caranya mendapatkan layanan web hosting murah namun masih bisa berkesempatan mendapatkan domain secara gratis. Simak disini baik-baik ya #MWNers.

Hosting atau Host Indonesia

Tips Beli Hosting Murah Bisa Dapat Domain Gratis

Layanan Hosting (disebut juga web host atau sewa hosting) merupakan tempat penyewaan untuk menyimpan dan menampung data-data yang dibutuhkan oleh sebuah website, sehingga data – data tersebut dapat diakses oleh internet. Data-data tersebut berupa file, gambar, aplikasi/program/script, email, maupun database.

Hosting merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah website, kenapa? Karena mindset orang ketika ingin menggunakan internet untuk mengunjungi sebuah website, yang dilakukan pertama kali pada browser adalah mengetikkan nama domain atau kata kunci tertentu di kolom pencarian google. Kemudian komputer pengunjung tersebut akan terhubung ke server dan halaman website akan dikirimkan dan ditampilkan melalui browser contohnya halaman yang sedang kamu baca saat ini. Oleh karena itu hosting dan domain adalah sesuatu yang patut kamu beli pertama kali.

Setelah kamu paham tentang pengertian hosting, pastinya kamu mulai gencar mencari referensi provider hosting kualitas terbaik dengan harga yang masih terjangkau, apalagi ditambah dapat domain gratis, pastinya hal tersebut dapat meminimalisir dana yang kamu keluarkan untuk membeli domain maupun hosting.

Kamu tentu pernah mendengar promo ini kan #MWNers? Pastinya dong, karena promo beli hosting murah gratis domain dari Masterweb ini selalu diberikan untuk pelanggan baru #MWNers sebagai apresiasi telah menggunakan layanan hosting di Masterweb. Jadi apa saja sih tipsnya untuk bisa mendapatkan promo best seller ini? Yuk lihat disini:

Pastikan Kamu Sudah Terdaftar sebagai Member

Tips Beli Hosting Murah Bisa Dapat Domain Gratis

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan promo best seller ini adalah menjadi salah satu membernya Masterweb. Kalau belum terdaftar bagaimana? Tidak perlu khawatir, kamu masih bisa melakukan registrasi Disini. Butuh waktu sebentar kok untuk melakukan registrasi, setelah itu kamu sudah bisa login dan segera nikmati promo beli hosting dapat domain gratis ini.

Cek dan Lakukan Pengorderan Hosting

Tips Beli Hosting Murah Bisa Dapat Domain Gratis

Setelah sukses terdaftar menjadi member Masterweb dan berhasil login, silahkan masuk ke menu Services > Order New Services. Pada halaman ini kamu akan melihat pilihan-pilihan paket hosting yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu #MWNers. 

Sebagai contoh, mimin pilih paket hosting Bright dengan kapasitas 5 GB. Setelah klik selanjutnya, kamu perlu mengisi nama domain yang kamu inginkan. Ada 3 opsi pilihan yaitu order domain baru, transfer domain dan hanya beli hosting saja. Nah jika kamu ingin menikmati nama domain gratis, mimin sarankan untuk memilih opsi kesatu dan kedua ya. 

Dihalaman ini juga ada keterangan jenis domain gratis yang bisa kamu pilih seperti: *.com, *.net, *.org, *.info, *.biz, dan sebagainya. Pastikan memilih nama domain sesuai dengan bidang usaha atau bisnis kamu ya.

Pilih Siklus Billing Hosting

Tips Beli Hosting Murah Bisa Dapat Domain Gratis

Nah ini merupakan tahap dimana kamu akan segera mendapatkan domain gratis. Namun sebelum itu kamu harus memilih terlebih dulu siklus billing atau masa berlangganan hosting di Masterweb. 

Siklus billing Masterweb dimulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun dan seterusnya. Di bagian siklus billing tersebut ada keterangan tentang domain gratis. Yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan domain gratis, kamu bisa pilih siklus billing dengan keterangan domain gratis ya #MWNers.

Jika kamu merasa kesulitan pada tahap ini, jangan cemas ya karena ada tim support billing kamu yang siap sedia membantu kebutuhanmu #MWNers. Jadi penanganannya akan lebih cepat terselesaikan bukan?

Selamat kamu sudah dapat domain gratis

Tips Beli Hosting Murah Bisa Dapat Domain Gratis

Yey, sampai tahap ini berarti kamu sudah sukses mendapatkan domain gratis. Promo domain gratis ini bisa kamu nikmati di tahun pertama dan ada juga yang selama berlangganan hosting masih bisa mendapatkan promo domain gratis.

Namun kamu tidak perlu khawatir, untuk perpanjangan harganya masih terjangkau kok. Jadi Selamat menikmati promo domain gratis ya.

Sekian tips yang mimin berikan tentang cara membeli hosting murah indonesia, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam memilih dan membeli hosting dengan harga terjangkau namun masih bisa mendapatkan domain secara gratis. Apalagi bagi kamu yang sedang merencanakan membuat website untuk toko online, pastinya membutuhkan sekali tips ini.

Kantor Kami:

Cyber 2 Tower Lantai 29

JL. HR Rasuna Said X5 Jakarta

24/7 Tech Support

Telp. (021) 80625578

Ticket System & Live Chat




Profil Perusahaan  |  Promo  |  Blog  |  Peraturan & Persetujuan  |  Masterkey  |  Konfirmasi Pembayaran
 |  Klien Popular  |  Lowongan Karir  |  Knowledge Base  |  Program Afiliasi  |  Cara Pembayaran  |  Download Logo |  Kontak