hosting ukm

Hi #MWNers!

Perkembangan dunia bisnis yang semakin maju, membuat sebagian besar penduduk Indonesia mencoba keberuntungannya dengan melakukan bisnis kecil-kecilan atau biasa dikenal dengan sebutan Usaha Kecil Menengah (UKM). Melalui UKM ini, para pelaku bisnis diharapkan dan dituntut untuk dapat lebih kreatif dan inovatif, dimulai dari menciptakan produk hingga memasarkan produk jualannya karena persaingan di dunia bisnis akan semakin ketat.

Oleh karena itu, agar bisnis atau usaha kamu berjalan dengan mudah dan baik diperlukan adanya strategi pemasaran produk yang efektif dan ampuh. Salah satu strategi pemasaran yang bisa kamu terapkan untuk bisnis kamu adalah menggunakan strategi marketing online yang efektif untuk UKM.

Sebelum mengetahui bagaimana caranya menjalankan strategi marketing online, ada baiknya kamu mengerti terlebih dahulu #MWNers tentang definisi strategi marketing online itu apa? Strategi marketing online adalah salah satu cara bagaimana memasarkan sebuah produk atau jasa dimana penjualannya dilakukan melalui dunia maya atau internet.

Biasanya strategi pemasaran dalam UKM lebih cenderung dibuat dan dijalankan secara spontan, tidak fokus dan seadanya. Perencanaan yang terlalu detail dan berbelit-belit dianggap terlalu menyulitkan. Sehingga kebanyakan para pelaku bisnis menggunakan strategi pemasaran yang bersifat fleksibel. Hal ini disebabkan karena terbatasnya jumlah anggaran pemasaran, khususnya pemasaran online demi menyesuaikan tren pasar. 

Nah untuk mensukseskan hal tersebut, perlu adanya strategi pemasaran yang efektif namun dengan anggaran pemasaran yang rendah atau bahkan tanpa menggunakan budget. 

Dengan melakukan pemasaran produk secara online, jangkauan promosi yang kamu lakukan akan semakin luas dan tidak terbatas, bahkan konsumen dapat dengan mudahnya menemukan produk yang kamu jual hanya melalui internet, mulai dari memilih produk, pembayaran bahkan kamu tidak perlu repot-repot lagi datang ke toko yang kamu inginkan karena adanya toko virtual tersebut.

Lalu bagaimana cara menerapkan strategi pemasaran online yang efektif dan tepat untuk UKM tersebut? Berikut ini adalah beberapa strategi pemasaran online bagi para UKM yang dapat kamu lakukan, simak baik-baik ya #MWNers :

Wajib Memiliki Toko Virtual

Langkah yang sangat bagus kamu lakukan untuk menerapkan strategi pemasaran melalui online adalah dengan memiliki toko virtual, baik milik sendiri atau melalui perantara. Tahukah kamu #MWNers, ternyata langkah tersebut dapat mempengaruhi strategi pemasaran online untuk tahap selanjutnya lho.

Kamu masih kesulitan dalam membuat toko virtual? Jangan khawatir #MWNers, karena kamu bisa menyewa jasa pembuatan website toko virtual di Masterweb. Masterweb menawarkan layanan jasa pembuatan website toko virtual untuk para pelaku UKM yang ingin mengembangkan bisnis onlinenya sampai berhasil. Pembuatan website nya pun sangat mudah, murah dan cepat hanya butuh 1 menit saja untuk membuat websitenya.

Menggunakan Media Sosial sebagai Media Promosi

Pastinya #MWNers tahu kalau social media sangat berpengaruh besar dalam pemasaran suatu produk. Bayangkan saja, sampai detik ini jumlah pengguna media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya semakin lama semakin meningkat. Hal ini tentu menjadi peluang yang sangat bagus untuk kamu dalam memperkenalkan atau mempromosikan produk jualanmu. Selain itu, di beberapa media sosial menyediakan fitur-fitur yang mampu mempermudah kinerja promosi iklan bisnis online kamu.

Karena sangat pentingnya media sosial untuk promosi bisnis online, oleh karena itu jangan sampai melewatkan kesempatan untuk promosi produk jualan kamu di media sosial. Jika kamu masih kesulitan untuk membuat promosi iklannya, Masterweb memiliki layanan jasa pemasaran digital (digital marketing) yang dapat membantu bisnis kamu berkembang setiap harinya. 

Melakukan teknik Blogging atau Konten di Website

Strategi pemasaran online lainnya yang bisa kamu terapkan adalah menggunakan teknik blogging atau konten pada website. Dengan menggunakan metode ini, kamu bisa melakukan promosi dalam bentuk tulisan. Kamu bisa membuat blog yang isinya penjelasan tentang produk jualan kamu. Hal ini dapat memberikan dampak yang bagus untuk pemasaran online bisnismu. 

Tentunya untuk membuat blogging atau konten di website dibutuhkan suatu nama domain dan hosting terbaik untuk memaksimalkan bisnismu. Nah Masterweb juga menyedikan itu semua. Tersedia web hosting ukm murah yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk keberlangsungan bisnis onlinemu #MWNers. 

Menjalankan Email Marketing

Strategi lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjalankan email marketing. Cara ini cukup efektif untuk mendatangkan dan menarik perhatian calon konsumen bahkan masih mendapatkan respon yang cukup baik. Untuk itu tidak ada salahnya untuk mencoba menerapkan strategi pemasaran bisnis onlinemu dengan metode ini.

Menggunakan Situs Penyedia Iklan

Untuk strategi pemasaran online yang kelima adalah menggunakan situs penyedia iklan. Kamu bisa memasang iklan melalui situs penyedia iklan seperti Google Adwords, Facebook Ads, Instagram Ads dan masih banyak lagi. Melalui penyedia iklan tersebut, pengiklanan UKM akan semakin optimal sehingga dapat membantu traffic pengunjung ke toko online kamu menjadi semakin tinggi.

Itulah beberapa strategi pemasaran online yang efektif untuk UKM yang bisa kamu terapkan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk keberlangsungan bisnis onlinemu ya.

Kantor Kami:

Cyber Building Lantai 10

Jl. Kuningan Barat No. 8 Jakarta

24/7 Tech Support

Telp. (021) 5269311 (Hunting)

Ticket System & Live Chat

Kontak Kami:

WA: 0812-1177-7727

Email: info@masterweb.com




Profil Perusahaan  |  Promo  |  Berita & Best Service  |  Peraturan & Persetujuan  |  Masterkey  |  Konfirmasi Pembayaran
 |  Klien Popular  |  Lowongan Karir  |  Knowledge Base  |  Program Afiliasi  |  FAQ  |  Download Logo |  Kontak