perbedaan cloud hosting dan wordpress hosting

Hi #MWNers!

Di bahasan sebelumnya admin pernah ulas artikel mengenai pengertian Cloud Hosting dan WordPress Hosting. Kali ini kita akan membahas tentang apa saja perbedaan antara Cloud Hosting dengan WordPress hosting? Namun sebelumnya admin jelasin pengertian, kelebihan dan kekurangannya dari kedua hosting tersebut. Simak baik-baik ulasan berikut ini ya.

A. Cloud Hosting

#MWNers pastinya sudah familiar dengan hosting yang satu ini. Ya, Cloud Hosting merupakan salah satu jenis shared hosting dengan resource atau sumber daya yang berasal dari beberapa server fisik yang terpusat berjalan beriringan, biasanya sering disebut dengan sebutan Cluster. Di Cloud Hosting, kamu bisa lho membangun mesin virtual yang jumlahnya tidak terbatas. Begitupun resource yang kamu gunakan, dapat kamu kurangi atau kamu tambah sesuai dengan kebutuhan websitemu.

Berkat adanya teknologi cluster ini, Cloud Hosting menjadi layanan yang dapat diandalkan. Dengan begitu ketika salah satu server bermasalah/mati (down), server yang lainnya akan menggantikan dengan bertukar posisi. Sistem ini dapat memaksimalkan uptime layanan lho.

Kelebihan
  1. Cloud hosting menggunakan beberapa server, sehingga ketika salah satu server bermasalah/mati, ada server lain yang membackup.
  2. Sangat Fleksibel. Kamu bisa menambah atau mengurangi resources sesuai dengan kebutuhan website kamu.
  3. Dengan menggunakan Cloud hosting, Kamu bisa mendapatkan performa seperti layaknya menggunakan VPS dengan kemudahan layaknya shared hosting.
Kekurangan
  1. Kekurangan dari Cloud hosting ini adalah masih membutuhkan kemampuan teknis. Pasalnya, cloud hosting masih sulit dikonfigurasi dan tidak bisa langsung digunakan. Namun #MWNers tidak perlu khawatir, karena di Master Web Network untuk konfigurasi bisa melihat panduannya di kb.masterweb.com.

B.WordPress Hosting

WordPress hosting merupakan layanan hosting yang dikhususkan untuk para pengguna WordPress. Hal tersebut dilakukan agar para developer dapat lebih fokus pada konten blog/wordpressnya tanpa perlu memikirkan dan mengurusi permasalahan teknis seperti pembatasan resources, kecepatan loading website maupun masalah keamanan webiste yang kamu gunakan.

WordPress hosting ini memang didesign sedemikian rupa sehingga dapat diterima oleh para pengguna wordpress untuk menunjang performa situs wordpress mereka sampai semaksimal mungkin. Mulai dari teknologi yang digunakan sampai dengan arsitektur server semuanya dibuat untuk keperluan situs WordPress.

Kelebihan
  1. Resources (sumber daya) yang tidak dibatasi, sehingga kecepatan akses dan loading blog kamu bisa lebih cepat 5-10x lipat dibandingkan dengan jenis hosting lainnya.
  2. Aman, Mudah dan Cepat. Di hosting wordpress kamu dapat melakukan pembaharuan masal inti wordpress, tema dan plugin secara otomatis. Dapat juga memantau dan menjalankan semua situs wordpress hanya dari situs halaman admin.
  3. Adanya teknologi Caching super canggih, yang dapat membantu meningkatkan kecepatan akses website kamu.
  4. Adanya fitur pengaktifan perlindungan kata sandi untuk website yang sedang kamu buat
  5. Dapat melakukan backup data secara otomatis
  6. Adanya teknologi security scanner yang fungsinya dapat melakukan pemindaian seluruh data website kamu agar terhindar dari malware atau virus berbahaya.
Kekurangan
  1. Masih adanya batasan pada disk space dan jumlah visitor/pengunjung yang mengunjungi website kamu

Nah setelah melihat ulasan mengenai Cloud hosting dan WordPress hosting, sudah tahukan sekarang perbedaannya apa saja? Jadi kesimpulannya begini #MWNers, dari kedua hosting tersebut sama-sama memberikan solusi terbaik untuk kamu yang ingin mengembangkan website.

Namun pastinya ada perbedaan diantara kedua hosting tersebut, juga sama-sama memiliki kelebihan maupun kekurangan. Tugas kamu hanya tinggal memilih paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan website yang ingin kamu kembangkan #MWNers!

Semoga artikel ini dapat membantu #MWNers dalam memilih paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan website ya 🙂

Leave A Comment

What’s happening in your mind about this post !

Your email address will not be published.

Kantor Kami:

Cyber Building Lantai 10

Jl. Kuningan Barat No. 8 Jakarta

24/7 Tech Support

Telp. (021) 5269311 (Hunting)

Ticket System & Live Chat

Kontak Kami:

WA: 0812-1177-7727

Email: info@masterweb.com




Profil Perusahaan  |  Promo  |  Berita & Best Service  |  Peraturan & Persetujuan  |  Masterkey  |  Konfirmasi Pembayaran
 |  Klien Popular  |  Lowongan Karir  |  Knowledge Base  |  Program Afiliasi  |  FAQ  |  Download Logo |  Kontak