Pengumuman: Kini Masterweb akan beroperasi di bawah Exabytes. Klik disini untuk informasi selengkapnya.

domain murah

Hi #MWNers!

Tahukah kamu, semakin berkembangnya teknologi internet maka semakin menjamur juga website di internet yang menghadirkan beragam informasi dan produk hosting murah yang dibutuhkan oleh semua orang di dunia. Dengan banyak munculnya provider jasa web hosting, semua orang bisa dengan mudahnya mendapatkan domain website yang terbaik dengan beragam spesifikasi yang provider jasa web hosting tawarkan.

Namun sebelum kamu menentukan mana provider jasa web hosting yang terbaik untuk bisnis kamu, alangkah lebih baik untuk kenali terlebih dahulu ciri-ciri domain website yang baik. Karena hal ini akan memberikan dampak yang signifikan untuk website kamu nantinya. Apakah website kamu nanti ramai dikunjungi oleh pengunjung atau malah sepi pengunjung. Dengan memahami hal ini, diharapkan nantinya website kamu akan menjadi website yang profesional dan dikenang selalu oleh banyak pengunjung.

Website sejatinya memberikan banyak informasi tentang banyak hal di dunia sehingga semua orang bisa terpenuhi semua kebutuhan akan wawasan dan pengetahuan yang diinginkan. Selain sebagai sumber informasi, website dengan domain murah tertentu banyak dipakai untuk penjualan maupun pengenalan produk ke pelanggan. 

Dengan membuat website yang unik dan berbeda dengan website lainnya akan membuat para pengunjung website merasa puas dan memberikan reputasi yang baik. Lalu ciri-ciri domain website yang baik seperti apa? Berikut adalah ciri-ciri domain website yang baik untuk website kamu :

1. Memiliki Domain Murah yang Populer

Banyak sekali variasi ekstensi nama domain yang bisa kamu pilih, apakah itu domain *.com, domain *.id, domain *.asia dan lain sebagainya. Semua domain tersebut bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan website yang nantinya akan kamu gunakan. Jika disuruh memilih untuk kebutuhan website kamu, kamu akan pilih domain mana? 

Nah untuk menentukan ekstensi domain mana yang terbaik, cek dulu kebutuhan website kamu #MWNers, misalkan website kamu nantinya digunakan untuk jualan, dan lingkup pasar tujuan jualan kamu tidak hanya di Indonesia saja melainkan sampai ke luar negeri, lebih baik kamu gunakan domain *.com.  Tidak hanya itu domain *.com juga memiliki nama yang cukup familiar dan populer karena sudah banyak orang yang menggunakan ekstensi domain tersebut.

Baca Juga : Pastikan Kamu Pertimbangkan 5 Hal ini Sebelum Beli Domain

Lalu dimana kamu bisa dapatkan domain com murah dan terjangkau? Jawabannya cukup mudah, untuk mendapatkan domain murah dengan harga terjangkau kamu bisa dapatkan di Masterweb. Beraneka ragam jenis domain bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

2. Tampilan yang Ringan namun Responsif

Banyaknya fitur yang ada pada pada web hosting seperti plugin dapat memudahkan kamu ketika ingin menampilkan atau menambahkan sesuatu pada website. Namun terlalu banyak plugin pada website malah akan berdampak buruk pada website bahkan mengalami kerugian yang cukup besar. 

Contohnya seperti ini kamu memiliki website toko online, banyak produk yang kamu jual di website kamu tersebut. Ketika orang ingin mengakses website kamu ternyata website kamu tidak bisa diakses karena terlalu banyaknya plugin yang tampil. Seketika pengunjung yang tadinya ingin membeli produk yang kamu jual malah kabur karena website susah untuk diakses. 

Gak mau kan mengalami hal tersebut? Oleh karena itu buatlah tampilan website yang seresponsif mungkin. Pilih plugin yang memang sangat dibutuhkan untuk website kamu dan buang plugin yang tidak berguna.  

3. Website yang Tidak Terlalu Banyak Iklan

Kamu pernah melihat atau pernah mengunjungi salah satu website yang ketika diakses banyak sekali iklan yang muncul? Apa yang kamu lakukan? Pastinya langsung buru-buru menutup website tersebut bukan? 

Nah terlalu banyak iklan di dalam sebuah website malah akan mengganggu pengunjung yang datang. Karena mereka tidak bisa menemukan apa sebenarnya tujuan website kamu tersebut. Apakah website tersebut hanya berisi kumpulan-kumpulan iklan saja? Yang ada nantinya akan jadi pertanyaan pengunjung website kamu, kamu jualan produk atau iklan? Kamu akan jawab apa?

Sebuah website yang berkualitas adalah website yang sedikit iklannya, jika di presentase hanya 10% – 20% boleh mengandung iklan di dalam website. Lebih dari itu, para pengunjung akan merasa terganggu dengan iklan yang muncul. Sebuah ads memang sangat penting untuk meningkatkan pemasukan yang didapat dari website kamu, namun tidak ditampilkan secara berlebihan juga. Jadi gunakan Ads seperlunya saja, tidak berlebihan.

4. Memiliki Konten yang Menarik dan Informatif

Sebuah konten yang berkualitas akan selalu bisa dinikmati oleh semua orang yang melihatnya sampai kapanpun. Jadi apabila kamu ingin mendapatkan penampilan website yang berkualitas dari jasa web hosting, maka buatlah konten atau artikel yang memberikan informasi berkualitas dan bermanfaat untuk semua orang. Karena konten yang menarik dan informatif akan selalu dikenang oleh pengunjung daripada konten website yang monoton.

5. Memiliki Logo yang Berbeda dengan yang lainnya

Sebuah logo website merupakan sesuatu yang sangat penting untuk keberlangsungan website kamu lho. Kebanyakan orang tidak terlalu memperdulikan tentang logo ini, malah mereka membuat logo apa adanya. 

Perlu kamu tahu, logo itu mencerminkan sebuah website yang kamu buat, karena logo pada website akan mudah dikenang oleh orang daripada sebuah nama website yang panjang. Jadi mulai dari sekarang pertimbangkan desain logo yang terbaik untuk website kamu.

Kesimpulan

Apabila ke 5 ciri-ciri ini ada di website kamu dan sudah terpenuhi semuanya seperti memiliki domain yang populer, tampilan yang ringan namun responsive, website yang tidak terlalu banyak iklan, memiliki konten yang menarik dan informatif serta memiliki logo, maka kamu sudah sukses menciptakan sebuah domain website yang akan mendatangkan keuntungan untuk kamu nantinya. Pengunjung website kamu pun akan merasa puas karena tampilan website kamu unik berbeda dengan website lainnya. 

Sekian tips dan trik kali ini tentang ciri-ciri domain website yang baik dan berkualitas, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk #MWNers semua sebelum menggunakan jasa web hosting.

Kantor Kami:

Cyber 2 Tower Lantai 29

JL. HR Rasuna Said X5 Jakarta

24/7 Tech Support

Telp. (021) 80625578

Ticket System & Live Chat




Profil Perusahaan  |  Promo  |  Blog  |  Peraturan & Persetujuan  |  Masterkey  |  Konfirmasi Pembayaran
 |  Klien Popular  |  Lowongan Karir  |  Knowledge Base  |  Program Afiliasi  |  Cara Pembayaran  |  Download Logo |  Kontak