Pengumuman: Kini Masterweb akan beroperasi di bawah Exabytes. Klik disini untuk informasi selengkapnya.

hosting wordpress

Hi #MWNers!

Di zaman yang semakin canggih yang sudah mulai dipenuhi dengan kegiatan online ini, suatu blog atau website merupakan sesuatu hal yang sangat dibutuhkan lho. Pasalnya dengan adanya blog atau website, jualan kamu akan semakin terbantu karena hanya dengan menampilkan produk jualan kamu di sebuah website kamu sudah bisa berjualan.

Hal tersebut membuat sebagian orang yang tidak begitu mahir dalam menuliskan bahasa pemrograman lebih memilih menggunakan platform blog yang praktis seperti blogspot atau wordpress. Kedua platform blog ini merupakan CMS yang paling banyak digunakan karena sangat mudah diaplikasikan bahkan untuk orang awan sekalipun. Dari kedua CMS blog ini, WordPress dinilai lebih unggul karena sering dilakukan pengembangan dan banyak berbagai fitur terbarunya seperti penambahan tema dan plugin pada aplikasinya.

Namun meskipun begitu, penggunaan WordPress yang terus menerus dan kian banyak dapat membuat kita juga merasa takut akan keamanan dan kecepatan aksesnya. Ketakutan akan bayang-bayang spam, hacker, dan juga phising membuat kamu tidak nyaman bukan? Karena pastinya kamu tidak ingin menjadi salah satu korbannya.

Ketakutan tersebut akan semakin muncul ketika kamu menggunakan website wordpress sebagai salah satu mata pencaharian kamu, seperti website toko online, blog pribadi atau portal berita. Mengingat bagaimana usaha kerja keras kamu dalam membuat website wordpress yang kamu rintis dari nol, bagaimana menaikkan visitor sedikit demi sedikit hingga mendapatkan jumlah visitor yang banyak. Pastinya kamu akan terus menjaga performa website kamu agar tetap stabil bukan?

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk membuat performa website kamu lebih baik lagi, seperti menjaga keamanan website dan optimasi kecepatan akses website. Kedua hal ini tidak bisa dilakukan hanya sekali saja, namun harus terus kamu pantau setiap hari. Hal ini tanpa kamu sadari dapat membuat kamu mengabaikan tentang kualitas dan kuantitas website yang kamu punya. 

Lalu Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Banyak sekali cara yang perlu kamu lakukan untuk memaksimalkan website kamu agar lancar saat diakses. Mulai dari mengatur tampilan, konten serta performa website agar memberi hasil yang lebih baik. Selain itu, pemilihan hosting terbaik yang akan kamu gunakan untuk website WordPress juga menjadi salah satu penentu dalam membangun dan menguatkan akses dari website WordPress kita.

Langkah awal yang bisa kamu lakukan untuk mengoptimasi website wordpress kamu agar tetap stabil dan mengamankan wordpress dari serangan spam, hack, maupun phising adalah ya dengan memilih layanan hosting terbaik yang memang dikhususkan untuk pengguna WordPress #MWNers.

Memang Ada Layanan Hosting Khusus WordPress?

Tentu saja ada, seperti yang ada di Masterweb. Layanan WordPress Hosting murah dari Masterweb Indonesia senantiasa menjamin website WordPress kamu akan jauh lebih stabil dan lebih cepat untuk diakses. Didukung dengan fitur-fitur canggih dari Plesk Onyx yang memang dikhususkan untuk mengelola website WordPress dengan lebih efektif dibandingkan dengan yang lain. Layanan wordpress hosting tersebut bernama Hosting Wolfpress.

Bedanya antara hosting biasa dengan hosting wordpress, hosting yang biasa lebih digunakan untuk kebutuhan website umum, sedangkan hosting wordpress lebih dispesifikan lagi. Selain itu, hosting wordpress diciptakan bukan hanya untuk memberikan kemudahan saja tapi juga untuk kelancaran dalam mengakses website maupun keamanan data di setiap aktivitas online yang kamu lakukan.

Web hosting merupakan layanan hosting secara global yang tidak spesifik. Memang di web hosting bisa melakukan pembuatan website melalui CMS yang telah disediakan, namun untuk melakukan instalasi WordPress masih dilakukan secara manual. Dan untuk optimalisasi website, di web hosting masih belum semaksimal apabila kamu menggunakan hosting wordpress.

Dengan berbagai fitur yang diberikan oleh paket wordpress tersebut, siapa yang tidak ingin untuk memilikinya bukan? Apalagi bagi #MWNers yang aktif menggunakan WordPress untuk kebutuhan media online, pasti keunggulan tersebut sangat kamu butuhkan.

Kenapa Harus Menggunakan Hosting Khusus untuk WordPress?

Pastinya pertanyaan ini #MWNers tunggu-tunggu jawabannya, yakan? Alasan umumnya sebenarnya sudah mimin sampaikan di ulasan sebelumnya, tapi akan mimin jelaskan kembali alasan kenapa sih kamu perlu menggunakan hosting khusus untuk website wordpress.

Layanan Hosting umum yang biasa kamu gunakan belum tentu menyediakan fitur-fitur khusus yang memang dibutuhkan untuk website WordPress #MWNers. Memang biasanya beberapa dari mereka menyediakan fitur sama untuk sebuah website, namun setiap website atau bahkan setiap wordpress memiliki kebutuhan baik plugin atau fitur yang berbeda-beda. Itu sebabnya kenapa hosting wordpress menjadi pilihan satu-satunya yang bisa kamu pertimbangkan #MWNers.

Dengan menggunakan layanan WordPress Hosting Masterweb, kamu akan mendapatkan pengaturan, pencadangan, serta pembaruan sistem wordpress secara otomatis.

Berikut keunggulan dari hosting wordpress Masterweb yang berbeda dari layanan hosting wordpress pada umumnya :

Alasan Kenapa Wordpress Kamu Harus Pakai Hosting Khusus
1. Perlindungan Sandi

Adanya fitur perlindungan kata sandi untuk website yang sedang kamu buat.

Alasan Kenapa Wordpress Kamu Harus Pakai Hosting Khusus
2. Optimalisasi Website

Adanya fitur WordPress Accelerator, dimana fitur ini merupakan fitur terbaru Masterweb dalam melakukan optimalisasi website WordPress.

Alasan Kenapa Wordpress Kamu Harus Pakai Hosting Khusus
3. Control Panel Plesk

Terdapat fitur control panel Plesk dimana control panel ini memiliki toolkit yang sangat lengkap, aman, dan mudah digunakan.

Alasan Kenapa Wordpress Kamu Harus Pakai Hosting Khusus
4. Pengatur Administrasi Blog

Terdapat tools Wp Cli dimana fitur ini berfungsi untuk mengatur atau mengadministrasikan blog WordPress melalui antarmuka baris perintah (command line interface). Kamu bisa menjalankan fungsi standar seperti instalasi plugin bahkan perintah yang tidak di support standard wordpress back-end.

Alasan Kenapa Wordpress Kamu Harus Pakai Hosting Khusus
5. Pembaharuan Otomatis

Adanya fitur pembaruan otomatis untuk semua instalasi WordPress seperti sistem WordPress, plugin maupun tema dimana pembaruan tersebut dilakukan hanya di satu tempat dan satu langkah saja. Sangat praktis. 

Alasan Kenapa Wordpress Kamu Harus Pakai Hosting Khusus
6. Backup Data Otomatis

Dapat mencadangkan data-data website kamu setiap malam dan mempertahankan versi tersebut selama satu bulan.

Alasan Kenapa Wordpress Kamu Harus Pakai Hosting Khusus
7. Security Scanner

Adanya fitur Security Scanner yang fungsinya untuk membantu pindai seluruh isi website WordPress dengan control panel Plesk untuk mengamankan website kamu dari skrip atau virus berbahaya. Fitur keamanan ini ada untuk semua instalasi WordPress kamu dari satu tempat, jadi kamu tidak perlu login ke masing-masing instalasi WordPress untuk melakukan semua kegiatan itu.

Alasan Kenapa Wordpress Kamu Harus Pakai Hosting Khusus
8. Debug Management

Memiliki fitur Debug Management yang mana fitur ini berfungsi untuk mengelola semua opsi debug penting di WordPress atau kelola opsi debug per-instalasi dari satu antarmuka.

Setelah melihat keunggulan dari WordPress hosting yang sangat lengkap, mudah, praktis dan aman tersebut, masih mau mencoba menggunakan hosting yang biasa #MWNers ? Jawabannya tentu tidak ya, karena pada hakikatnya kamu menginginkan kegiatan online dan visitor website kamu lancar jaya dalam mengakses website, sehingga kamu akan mendapatkan keuntungan dari WordPress kamu ini. 

Jadi tunggu apa lagi #MWNers, segera gunakan dan pindahkan WordPress kamu ke Hosting Wolfpress Masterweb sekarang juga! Tim support Masterweb dengan senang hati membantu kamu untuk memindahkan data-data website wordpress kamu dari server lama ke web server Masterweb. Selain itu, kamu juga akan dibantu untuk mengkonfigurasi website sehingga website WordPress kamu akan langsung aktif seketika. Jangan khawatir, Masterweb akan senantiasa menjamin kestabilan dan keamanan website WordPress kamu sehingga pekerjaan kamu akan semakin dipermudah dan visitor merasakan kenyamanan ketika mengunjungi website WordPress kamu.

Kantor Kami:

Cyber 2 Tower Lantai 29

JL. HR Rasuna Said X5 Jakarta

24/7 Tech Support

Telp. (021) 80625578

Ticket System & Live Chat




Profil Perusahaan  |  Promo  |  Blog  |  Peraturan & Persetujuan  |  Masterkey  |  Konfirmasi Pembayaran
 |  Klien Popular  |  Lowongan Karir  |  Knowledge Base  |  Program Afiliasi  |  Cara Pembayaran  |  Download Logo |  Kontak