Tips Sederhana yang Bisa Membuat Berbagai Hal Jadi Lebih Mudah


Hi #MWNers!

Kamu sering mengalami masalah sepele yang terkadang terjadi dalam kehidupan sehari-hari seperti mengalami masalah bau badan, bau mulut, kehilangan suatu benda, penampilan yang tidak maksimal, terkena tumpahan oli, baterai hp cepat habis dan lain sebagainya. Hal tersebut pastinya akan sangat membuat #MWNers merasa terganggu bukan?

Sebenarnya, banyak lho hal sederhana yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi hal sepele tersebut. Eits, jangan sekali-kali menganggap remeh hal yang sederhana ya #MWNers, karena mungkin saja hal yang kamu anggap sederhana tersebut malah akan sangat bermanfaat. 

Lalu bagaimana untuk mengatasi masalah sepele tersebut? Nah untuk meyikapi permasalahan sepele yang sering dialami dalam kehidupan sehari, kamu membutuhkan solusi yang praktis, pas dan tepat. Ini dia Tips unik dan sederhana yang bermanfaat untuk kamu yang bisa membuat berbagai hal jadi lebih mudah :

1. Menghilangkan Bau Badan

Masalah bau badan merupakan masalah yang paling sensitif yang sering dialami oleh sebagian besar orang. Hal tersebut bisa membuat seseorang kehilangan kepercayaan dirinya. Cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau badan adalah sebagai berikut:

  • Memperbanyak mengkonsumsi air putih. Karena air putih akan memproduksi keringat yang tidak berbau dan juga melancarkan peredaran darah.
  • Meminum air rebusan daun sirih. 
  • Menggunakan pakaian yang dapat menyerap keringat dan jangan lupa untuk selalu menggunakan deodoran.
  • Kurangi mengkonsumsi makanan yang berlemak dan bumbu-bumbu dengan rasa yang kuat seperti bawang-bawangan.

2. Melenyapkan Bau Mulut

Bau mulut merupakan hal sensitif lainnya selain bau badan. Jika kamu mengalami hal ini, lakukan hal berikut ini untuk melenyapkan bau mulut yang tidak sedap :

  • Rajin menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari. Dengan menggosok gigi secara rutin, dapat mengangkat sisa-sisa kotoran di gigi dan tidak mengendap menjadi karangan gigi. 
  • Jika disela-sela gigi ada kotoran yang tidak terjangkau oleh sikat gigi, gunakan benang gigi. Lanjut dengan berkumur menggunakan mouthwash yang tidak mengandung alkohol agar tidak merusak gigi.
  • Rajin meminum teh hijau setiap pagi dan memakan buah apel setiap harinya

3. Menemukan Benda kecil yang Hilang

Kehilangan benda yang memiliki ukuran kecil seperti kunci pastinya akan membuat kamu stres. Hmm jangan keburu stres dulu #MWNers karena masih ada solusinya kok. Sebelum mencari kunci yang hilang, coba tanamkan terlebih dahulu pikiran positif seperti ini kenyamanan, ketenangan dan kepercayaan. Dengan hati yang tenang, akan semakin mudah untuk menemukan kunci yang hilang. 

Kalau kamu merupakan orang yang sering kehilangan kunci, ingatlah selalu setiap detail kegiatan yang kamu lakukan. Coba cari di tempat-tempat yang biasanya digunakan untuk menyimpan kunci, seperti di dalam tas, di dalam saku, di atas pintu, atau di bawah meja jika terjatuh. 

4. Menghilangkan Bau Sepatu

#MWNers pernah mengalami sepatu yang kamu gunakan beraroma tidak sedap alias bau? Kemungkinan hal tersebut terjadi karena seringnya menggunakan sepatu tersebut atau kondisi kaki yang basah dan langsung memakai sepatu, alhasil udara di dalam sepatu menjadi lembab yang menyebabkan bau. Hal ini pasti akan membuat #MWNers menjadi kurang percaya diri dan kurang nyaman. Berikut tips untuk menghilangkan bau sepatu :

  • Setelah memakai sepatu, simpanlah sepatu di luar rumah atau tempat yang kering. Jangan lupa untuk mencuci sepatu secara rutin agar menghilangkan baunya dan menjaga sepatu agar tetap bersih.
  • Gunakan bahan seperti soda kue dan kopi untuk menghilangkan bau sepatu. Kedua bahan tersebut sangat efektif untuk menyerap dan menetralkan bau. Cara penggunaannya adalah bungkuslah soda kue dan kopi dengan kertas, lalu masukkan ke dalam sepatu lalu diamkan selama semalaman. Koran bekas juga punya manfaat yang sama untuk menyerap bau yang tidak sedap, caranya bungkus sepatu dengan koran bekas hingga ke lubangnya.
  • Bersihkan bau sepatu dengan cairan alkohol. Caranya : Celupkan lap kecil ke dalam cairan alkohol lalu lap ke semua permukaan sepatu. Pasir khusus untuk kotoran kucing juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau sepatu Lho.

5. Aktifkan Mode Airplane Agar Baterai Ponsel Cepat Penuh

Baterai hpmu sering cepat habis? Tenang ada tips sederhananya nih #MWNers, caranya aktifkan saja airplane mode atau mode pesawatnya. Selain lebih cepat terisi, penggunaan baterai akan jauh lebih awet, kenapa? Karena dengan mengaktifkan airplane mode, semua koneksi radio seperti Wifi, sinyal operator dan GPS akan terputus. Setelah baterai terisi penuh, kamu bisa mematikan airplane mode dan gunakan ponsel seperti biasa.

6. Menghilangkan Bekas Tumpahan Oli yang terkena Pakaian

#MWNers pernah mengalami hal ini di kehidupan sehari-hari? Bagaimana susahnya menghilangkan noda yang menempel di pakaian karena tumpahan oli ini, ya kan? Nah mimin mau kasih tips sederhana bagaimana menghilangkan noda tumpahan oli ini, di simak baik-baik ya!

  • Cuci pakaian yang terkena tumpahan oli tersebut dengan detergen dan sikat hingga bersih. Kemudian bilas dengan air panas sampai nodanya hilang. Jika cara ini belum berhasil, kamu bisa menggunakan air alkohol untuk membersihkannya.
  • Ambil kain lap kering, basahi kain lap dengan cairan alkohol lalu usapkan ke bagian yang terkena tumpahan oli. Lanjut merendamnya ke air detergen lalu cuci seperti bisa. Kamu bisa mengganti air detergen dengan air soda. Karena air soda ampuh untuk menyerap noda oli yang tumpah tersebut.
  • Untuk menghilangkan bekas noda bisa juga menggunaka bahan seperti pasir, abu dan bahan yang khusus untuk menyerap oli. Kalau oli tumpah di pakaian berbahan sifon cukup taburi saja bedak bayi lalu cuci seperti biasa.  

Sekian tips sederhana yang bisa kamu lakukan di kehidupan sehari-hari, yang bisa membuat berbagai hal jadi lebih mudah pastinya. Semoga bisa bermanfaat untuk #MWNers semua ya!

Leave A Comment

What’s happening in your mind about this post !

Your email address will not be published.

Kantor Kami:

Cyber Building Lantai 10

Jl. Kuningan Barat No. 8 Jakarta

24/7 Tech Support

Telp. (021) 5269311 (Hunting)

Ticket System & Live Chat

Kontak Kami:

WA: 0812-1177-7727

Email: info@masterweb.com




Profil Perusahaan  |  Promo  |  Berita & Best Service  |  Peraturan & Persetujuan  |  Masterkey  |  Konfirmasi Pembayaran
 |  Klien Popular  |  Lowongan Karir  |  Knowledge Base  |  Program Afiliasi  |  FAQ  |  Download Logo |  Kontak